Home / Travel Stories / Usai Demo, Jangan Lupa Berfoto di Taman Unjuk Rasa yang Happening

Usai Demo, Jangan Lupa Berfoto di Taman Unjuk Rasa yang Happening

Jakarta – Taman Pandang Istana atau Taman Demo menjadi salah satu rute demonstran hari ini. Tapi jangan hanya demo, coba deh berfoto di taman yang ‘happening’ itu.Diresmikan pada 30 Juli 2016 lalu di Jalan Medan Merdeka Barat, Taman Pandang Istana tercipta sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan semen Holcim Indonesia, CARAS dan Yasser Rizky selaku seniman dan perancang taman.

Rencananya, Jumat ini (4/11/2016) para pendemo dijadwalkan melakukan orasi di taman yang terletak persis di seberang Istana Merdeka. Bagi para pendemo atau traveler yang tengah melintas di lokasi, sempatkanlah untuk berfoto sejenak di sana.

Selain menjadi tempat untuk berdemo dan menyampaikan pendapat, Taman Pandang Istana juga berfungsi sebagai wadah dari aneka kreasi seni kreatif hingga tempat wisata. Ada sejumlah instalasi seni hingga objek foto yang menarik.

Aneka instalasi seni dan objek kreatif (Randy/detikTravel)Aneka instalasi seni dan objek kreatif (Randy/detikTravel)

 

Kata bijak dari sejumlah tokoh bangsa (Randy/detikTravel)Kata bijak dari sejumlah tokoh bangsa (Randy/detikTravel)

Buktinya terlihat dari sejumlah mural hingga instalasi seni yang ada di Taman Pandang Istana. Lalu ada juga kata bijak dari sejumlah tokoh bangsa yang terpatri di lantai taman. Contohnya seperti kata bijak dari Mohammad Hatta, mantan Presiden Gus Dur, Hamka hingga YB Mangunwijaya atau yang populer dengan Romo Mangun.

Kerennya lagi, traveler juga bisa mendapati sejumlah pohon hingga hiasan gantung yang dibuat dengan metode tenun. Semua jadi warna-warni dan menarik mata.

Oleh sebab itu, pastinya Anda akan rugi jika datang atau berdemo di Taman Pandang Istana tanpa foto-foto. Demo sekalian wisata, kenapa tidak?

Taman ini juga asyik untuk objek foto (Randy/detikTravel)Taman ini juga asyik untuk objek foto (Randy/detikTravel)

(aff/rdy)

http://travel.detik.com/read/2016/11/04/163028/3337665/1519/usai-demo-jangan-lupa-berfoto-di-taman-unjuk-rasa-yang-happening

Comments

comments

Check Also

Jangan ke Pulau Komodo di Bulan Agustus-September, Mendingan Jangan

Labuan Bajo – Siapa yang tak mau lihat komodo secara langsung? Naga Purba ini gahar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *