Home / Travel Stories / Senja Tenggelam di Pulau Mansuar, Raja Ampat

Senja Tenggelam di Pulau Mansuar, Raja Ampat

Raja Ampat – Nama Pulau Mansuar barangkali masih asing di telinga traveler. Padahal, pulau di Raja Ampat ini punya pemandangan senja yang dahsyat. Sungguh mempesona!Pulau Mansuar adalah salah satu pulau destinasi wisata di Raja Ampat. Di pulau ini, ada beberapa spot diving, snorkeling dan tentu saja keajaiban alam berupa pasir timbul.

Di Pulau Mansuar juga terdapat beberapa homestay dan resort yang istimewa. Satu yang paling terkenal adalah Raja Ampat Dive Lodge. Namun selain itu, yang paling juara dari pulau ini adalah pemandangan alamnya yang begitu mengagumkan, terutama saat momen senja menjelang matahari tenggelam.

Sekitar 2 pekan yang lalu, detikTravel berkesempatan menikmati suasana senja tenggelam di Pulau Mansuar. Bila berangkat dari Waisai, dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk mencapai pulau ini.

Suasana senja di Pulau Mansuar (Wahyu/detikTravel)Foto: Suasana senja di Pulau Mansuar (Wahyu/detikTravel)

Begitu sampai di Pulau Mansuar, suasana pantai saat itu begitu tenang. Waktu menunjukkan hampir pukul 17.30 WIT, matahari sudah hampir tergelincir ke ufuk barat.

Kami menghabiskan waktu untuk menunggu matahari terbenam dengan duduk-duduk di tepi pantai. Terkadang sambil menuliskan kata-kata di atas pasir putih pantai Pulau Mansuar, seperti masa kecil dahulu

Oh iya, pasir di pantai Pulau Mansuar sangat halus, seperti terigu. Butirannya pun empuk ketika diinjak, jadi berjalan-jalan tanpa menggunakan alas kaki sangat memungkinkan. Namun tetap perlu berhati-hati, mengingat ada beberapa bagian pantai yang ada pecahan karangnya.

Menuliskan kata-kata di tepi pantai (Wahyu/detikTravel)Foto: Menuliskan kata-kata di tepi pantai (Wahyu/detikTravel)

Sementara sebagian dari kami, tengah menyetting kamera guna mendapatkan video time lapse saat momen matahari terbenam. Sedikit saran untuk traveler, jangan lupa untuk membawa tripod agar hasil video maksimal.

Perlahan tapi pasti, matahari mulai terbenam di peraduannya. Semburat cahaya berwarna jingga keemasan mulai muncul di horizon. Itu pertanda saatnya sang surya pulang ke rumahnya.

Momen sunset di Mansuar memang mengagumkan. Mungkin sunsetnya bagi sebagian orang biasa saja, namun ketika lokasinya berada di Raja Ampat menjadikan momen ini begitu istimewa. Saya jadi banyak bersyukur bisa diberi kesempatan sekali seumur hidup berkunjung ke tanah surga seperti di Raja Ampat, Papua Barat.

 Sang surya pun perlahan tenggelam (Wahyu/detikTravel)Foto: Sang surya pun perlahan tenggelam (Wahyu/detikTravel)

(wsw/wsw)

http://travel.detik.com/read/2016/11/04/173000/3337768/1519/senja-tenggelam-di-pulau-mansuar-raja-ampat

Check Also

Jangan ke Pulau Komodo di Bulan Agustus-September, Mendingan Jangan

Labuan Bajo – Siapa yang tak mau lihat komodo secara langsung? Naga Purba ini gahar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *