Home / Artikel / Pelni Punya Paket Liburan Seru ke Wakatobi, Mau Ikut?

Pelni Punya Paket Liburan Seru ke Wakatobi, Mau Ikut?

Jakarta – Buat traveler yang mau liburan ke Wakatobi, PT Pelni menawarkan paket perjalanan seru. Ada paket khusus buat perjalanan bulan ini.Dalam rilis kepada detikTravel, Jumat (4/11/2016), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau menyiapkan agenda wisata ke Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara tanggal 12-15 November 2016.

Alam Wakatobi memang sungguh kaya dan asyik buat dijelajahi. Ada 750 macam species coral, 942 ikan, yang tersebar di Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Selama petualangan beberapa hari itu, traveler akan dibawa berlayar naik KM Leuser ke sejumlah spot-spot cantik di Wakatobi. Seperti Pulau Hoga dan Pulau Tomia untuk menikmati keindahan pantai serta alam bawah laut dengan snorkeling dan diving.

“Dua-duanya eksotis. Wisatawan pasti betah,” tutur Kepala PT Pelni Cabang Kota Baubau Abdullah Tue.

Pulau Hoga dan Tomia memang menyimpan panorama alam yang begitu indah. Di Pulau Hoga, ada bibir pantai yang terhampar luas dengan area berpasirnya yang menjorok 5-10 meter ke arah laut, airnya jernih dan bersih.

“Waktu yang pas untuk ke Pulau Hoga adalah bulan Oktober sampai pertengahan Desember. Jadi kegiatan wisata bahari 12-15 November sudah pas,”kata Abdullah.

Dia menjelaskan, pada waktu-waktu tersebut, kondisi alam di Pulau Hoga sangat bersahabat. Jarang turun hujan, tetapi teduh. Saat matahari terbit atau terbenam pun pesonanya memancar, bahkan saat malam hari Hoga tetap terlihat cantik dengan bintang-bintang bertaburan di langit.

Di pulau ini terdapat sedikitnya 12 dive site yang banyak menjadi buruan para penyelam. Persis di sisi kirinya, terdapat Pulau Kaledupa, kawasan yang memiliki atol 48 kilometer tanpa putus.

Pulau Tomia juga tak kalah dahsyatnya. Di kejauhan kita bisa melihat Pulau Tolandona dan pulau-pulau kecil lainnya. Sangat pas untuk menanti sunset. Untuk spot diving ada sekitar 50, seperti Gunung Waha, Mari Mabuk, Roma, Ali Reef, Kollo Soha Beach serta Teluk Wait.

Untuk perjalanan wisata ini pelayaran dimulai dari Kota Baubau tujuan Tomia pada 12 November pukul 21.00 WITA. Setelah tiba di Tomia 13 November pukul 05.00 WITA, peserta akan snorkeling di Tomia. Perjalanan dilanjutkan ke Pulau Hoga pukul 21.00 WITA. Lalu pada 14 November pukul 02.00 WITA wisatawan kembali ke Kota Baubau 15 November 2016.

Biayanya mulai dari Rp 3 juta untuk Kelas 3, Rp 4,5 juta untuk Kelas 2 dan Rp 5,5 juta buat Kelas 1. Untuk diving set per spot Rp 1 juta.

“Biaya-biaya tersebut sudah termasuk transportasi dan makan di atas kapal. Dan nantinya kapal Pelni tidak digunakan untuk penumpang umum, tetapi khusus penumpang wisata bahari yang akan melancong selama 4 hari,” ujarnya. (krn/krn)

http://travel.detik.com/read/2016/11/04/161000/3337637/1382/pelni-punya-paket-liburan-seru-ke-wakatobi-mau-ikut

Comments

comments

Check Also

Kemenpar Terus Genjot Pembangunan 10 Bali Baru

Jakarta – Program ’10 Bali Baru’ yang dilakukan Kemenpar terus berlanjut. Badan Otoritas Pariwisata (BOP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *