Home / Artikel / Obat Kesal dan Stress yang Paling Mujarab: Liburan!

Obat Kesal dan Stress yang Paling Mujarab: Liburan!

Jakarta – Kerjaan di kantor menumpuk, timeline medsos isinya hate speech. Jangan sampai kita ikutan kesal dan stress. Liburan adalah obat yang paling mujarab.Belakangan, hidup dan situasi yang dihadapi membuat kita merasa kesal dan stress. Tidak cuma urusan pekerjaan tapi juga pertemanan. Media sosial yang awalnya tempat kita mencari informasi dan hiburan, sekarang isinya malah hate speech dari teman-teman sendiri.

Duh, kesal rasanya. Tapi tidak perlu bingung mencari solusinya. Kita hanya butuh menyepi agar hati dan pikiran kita tenang kembali. detikTravel sepanjang, Kamis (17/11/2016) menyiapkan liputan khusus tentang liburan yang anti kesal.

Caranya, carilah destinasi yang kamu suka, atau menyediakan aktivitas favorit kamu. Bisa liburan sendiri atau bersama orang yang enak diajak jalan. Kurangi betul kebiasaan bermain gadget, karena isinya cuma pekerjaan kantor, sekolah atau timeline medsos yang menyebalkan.

Kita bisa mencari spot asyik di sekitar Jakarta, atau mungkin malah sekalian mencari tempat yoga untuk menenangkan pikiran. Berendam air panas atau ikutan glam camping di sekitar Jakarta, bisa menjadi obat kesal juga.

Atau, kita sekalian menyepi ke tempat yang jauh di Wae Rebo atau di Alor, NTT sana. Menyegarkan diri di berbagai air terjun di Sumatera Utaraa juga asyik tuh. Memacu adrenalin dengan ikut arung jeram atau tubing juga bisa menjadi pelepas rasa kesal.

Sadarilah, Indonesia itu damai dan suka dengan kedamaian. Belajarlah hidup lebih damai dengan mengunjungi beberapa tempat yang mengajari kita hidup bertoleransi antar suku dan umat beragama dari Bukit Kasih di Manado sampai Pura Lingsar di Bali.

Masyarakat kita juga guyub dan akrab. Sebuah nilai yang mungkin sudah luntur di perkotaan. Tapi di daerah, cobalah ikut pesta makan tradisional dari Pecel Pitik di Banyuwangi sampai Megibung di Bali.

Mengunjungi masyarakat tradisional juga membuat kita belajar banyak filosofi hidup yang bebas stress, lewat rumah adat mereka, tradisi dan lain-lain.

Mau tahu soal teladan hidup damai? Ini saatnya kamu berziarah ke makam mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Dialah teladan dari kehidupan berbangsa yang penuh toleransi dan bebas dari rasa benci.

Nah, jadi ada banyak pilihan untuk kita pergi supaya tidak stress. Jangan terlalu berat dipikirkan di kepala. Ayo berkemas-kemas dan pergilah! (fay/fay)

http://travel.detik.com/read/2016/11/17/071000/3347281/1382/obat-kesal-dan-stress-yang-paling-mujarab-liburan

Comments

comments

Check Also

Wagub NTB Tekankan Pentingnya Kebersihan untuk Perkuat Destinasi Wisata

Gili Trawangan – Lokasi wisata di Nusa Tenggara Barat tidak lepas dengan permasalahan sampah. Tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *