Home / Travel Stories / Ngeri! Wanita Ini Main Surfing di Makam Bawah Tanah Paris

Ngeri! Wanita Ini Main Surfing di Makam Bawah Tanah Paris

Paris – Catacombe Paris merupakan pemakaman bawah tanah di Prancis. Bukannya takut, traveler berbikini ini malah nekat main surfing di dalamnya.Mungkin di antara traveler masih ada yang ingat dengan surfer cantik Alison Teal (30) yang berasal dari AS. Nama Alison memang sempat viral lewat aksi peduli lingkungannya. Tidak jarang ia memungut sampah plastik yang bertebaran di pantai yang ia kunjungi.

Lama tak terdengar, kali ini nama Alison kembali viral berkat postingan video yang diunggahnya dua hari lalu. Dilihat detikTravel dari laman Youtube Alison’s Adventure, Selasa (1/11/2016) dalam video itu Alison tengah berada di Prancis dan melakukan aksi surfing di Catacombs Paris.

Bagi traveler yang belum tahu, Catacombs merupakan pemakaman bawah tanah yang terletak di bawah gemerlap cahaya Kota Paris. Diketahui kalau setidaknya terdapat jenazah dan tulang belulang dari enam juta orang.

Tidak sampai di situ, traveler juga bisa melihat jutaan tulang yang ditata sedemikian rupa dan menghiasi dinding Catacombs. Rasanya seperti berada di dunia orang mati.

Catacombs yang dahulunya merupakan bekas tambang pun terbagi jadi tiga tingkatan. Di mana lapisan paling bawah merupakan saluran bawah air yang gelap. Ketersediaan oksigen di udara pun sangat sedikit. Jadi bisa dibilang cukup rawan dan berbahaya.

Alison yang turun ke Catacombs lewat gorong-gorong (@Alison's Adventures/Youtube)Alison yang turun ke Catacombs lewat gorong-gorong (@Alison’s Adventures/Youtube)

Namun, bukannya takut. Alison yang gemar main surfing malah memiliki ide nyeleneh untuk main surfing di dalam Catacombs yang seram dan gelap. Ia pun memakai bikini dan tak lupa membawa papan surfing pink yang menjadi partnernya.

Ditemani oleh beberapa krunya, Alison nekat turun ke dalam Catacombs. Bak petualang Indiana Jones, Alison yang menyukai dunia arkeologi tampak begitu antusias. Ia tidak tampak takut ketika berjalan di atas tumpukan tulang..

Alison bahkan berani duduk di atas tumpukan tulang (@Alison's Adventures/Youtube)Alison bahkan berani duduk di atas tumpukan tulang (@Alison’s Adventures/Youtube)

Ketika tiba di tingkat paling bawah, ia pun mengeluarkan papan seluncurnya dan melakukan surfing. Dibantu oleh rekannya, Alison pun mem-videokan aksinya tersebut.

Tapi ketika tengah surfing, mendadak permukaan air di dalam saluran Catacombs meninggi dan membuat panik Alison serta segenap kru. Bayangkan saja, berada dalam ruang sempit yang gelap dengan permukaan air yang kian meninggi. Sungguh ngeri..

Walau sempat mengalami masalah teknis, untungnya Alison beserta kru dapat keluar dari Catacombs dengan selamat tanpa kekurangan apa pun.

Alison yang surfing di dalam Catacombs (@Alison's Adventures/Youtube)Alison yang surfing di dalam Catacombs (@Alison’s Adventures/Youtube)

Diungkapkan oleh Alison, bahwa aksinya tersebut adalah murni untuk merasakan jejak sejarah di masa lalu. Sama sekali tidak ada maksud untuk menghina atau melakukan tindakan yang kurang hormat.

“Saya tidak turun ke bawah dengan maksud tidak menghormati, saya percaya akan pendidikan melalui petualangan. Untuk saya, turun ke bawah yang merupakan rumah dari arwah yang telah tiada serasa seperti kembali ke masa lalu,” ujar Alison seperti diberitakan media News Australia.

Video Alison di Catacombs Paris pun telah ditonton oleh sekitar 830 ribu netizen setelah videonya diposting dua hari lalu. Tidak untuk ditiru ya traveler. (rdy/aff)

http://travel.detik.com/read/2016/11/01/193037/3334803/1382/ngeri-wanita-ini-main-surfing-di-makam-bawah-tanah-paris

Check Also

Jangan ke Pulau Komodo di Bulan Agustus-September, Mendingan Jangan

Labuan Bajo – Siapa yang tak mau lihat komodo secara langsung? Naga Purba ini gahar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *