Home / Travel Destination / Kawasan Monas Ramai, ke Ragunan Saja Lihat Hewan Lucu

Kawasan Monas Ramai, ke Ragunan Saja Lihat Hewan Lucu

Jakarta – Demo besar-besaran hari ini bukan artinya kita tidak bisa tamasya di Jakarta. Masih banyak destinasi yang sepi, misalnya saja Kebun Binatang Ragunan.Jumat siang nanti (4/11/2016), massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan berunjuk rasa terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Rute aksi demonya dari Istiqlal ke Istana Merdeka di Jakarta, melewati kawasan Monas.

Tentu menjadi sulit jika ingin berwisata ke sekitar Monas, seperti Galeri Nasional, Museum Nasional dan Taman Monas. Tapi Jakarta kan bukan hanya Monas.

Cukup banyak objek wisata di luar kawasan demo yang bisa dikunjungi. Kalau mau jalan-jalan santai sambil bertemu ragam fauna dan flora misalnya, Kebun Binatang Ragunan bisa jadi pilihan tepat.

Berada di Jl Harsono RM No 1, Ragunan, Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan mengajak traveler untuk dapat kenal lebih dekat dengan dunia hewan.

(Kurnia/detikTravel)Foto: undefined
(Kurnia/detikTravel)

Kawasan kebun binatang dengan kandang-kandang di sini tertata rapi dan suasananya cukup rimbun dengan ratusan pohon yang ada, seperti saat detikTravel berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Kebun binatang seluas 147 hektar itu dihuni sekitar 2.000 satwa. Mulai dari orangutan, harimau, beruang, rusa, gajah, jerapah, ikan, ular, bahkan kawanan burung pelikan dan flamingo yang cantik pun bisa ditemui di sini.

(Kurnia/dtikTravel)Foto: undefined
(Kurnia/dtikTravel)

Kalau mau bertemu aneka primata dan mengetahui informasi lengkapnya, silahkan mampir ke Pusat Primata Schmutzer Ragunan. Ini merupakan pusat primata berkelas internasional yang luasnya 13 hektar.

Konsepnya pun open zoo. Binatang yang tinggal di sana, misalnya gorila dan simpane, seolah sedang berada di habitat aslinya. Sebelum masuk ke area tersebut, wisatawan akan melewati pemeriksaan barang bawaan terlebih dahulu.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

Turis memang dilarang membawa makanan masuk ke pusat primata. Kalau di dalam tas ada makanan, maka harus dititipkan dulu ke petugas di dekat pintu masuk. Ini dilakukan demi alasan keselamatan.

Untuk rekreasi lainnya selama di kebun binatang, banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan. Seperti naik gajah, kuda atau unta, sewa sepeda, tur keliling kebun binatang naik kereta, nonton pertunjukan hewan, serta bermain perahu bebek.

Nah, buat yang tertarik datang, Kebun Binatang Ragunan ini bisa dikunjungi mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB. Harga tiketnya pun ramah di kantong, yaitu Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 buat anak-anak.

(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)

(aff/aff)

Comments

comments

Check Also

Ditemukan Turis, Begini Awal Pasir Timbul Raja Ampat Bisa Terkenal

Raja Ampat – Liburan ke Raja Ampat traveler jangan lupa mampir ke Pasir Timbul. Destinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *