Home / Travel Destination / Jangan Bilang Siapa-siapa, Ini Satu Lagi Pantai Pink di Pulau Komodo!

Jangan Bilang Siapa-siapa, Ini Satu Lagi Pantai Pink di Pulau Komodo!

Komodo – Pantai Pink di Pulau Komodo, semua sudah tahu. Tapi siapa sangka di sana ada dua pantai pink. Yang satu lagi wisatawan jarang tahu.

Selama ini yang kita tahu pantai dengan pasir berwarna pink ada di Pulau Komodo yakni Pink Beach dan Pantai Tangsi di Lombok. Ternyata Pulau Komodo yang masuk dalam bagian Taman nasional Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT punya satu lagi pantai berwarna pink.

“Pink Beach di Pulau Komodo yang orang tahu ada di sisi timur. Sedangkan Pantai Namong ini, ada di sisi selatannya,” ujar Ardiansyah atau yang biasa disapa Ian yang menjadi pemandu bagi awak media dalam kegiatan ‘Let’s Explore Labuan Bajo with Garuda Indonesia’ pada 26-29 Oktober 2016 kemarin.

Saat itu, kami menuju Pantai Namong setelah puas bermain di Pulau Padar. Tak jauh waktu tempuhnya, mungkin sekitar 30 menit boat kami sudah mendekati daratan Pulau Komodo. Sebelum boat berhenti sudah terlihat di depan mata, pantai ini berwarna pink!

Selamat datang di Pantai Namong (Afif/detikTravel)Selamat datang di Pantai Namong (Afif/detikTravel)

Dengan kontur pantai yang landai, Pantai Namong terlihat sungguh menawan. Air lautnya biru jernih, terlihat elok dipadu dengan warna pantainya yang pink. Background di belakangnya, adalah perbukitan gersang penuh savana. Oh, indahnya…

Saya buka alas kaki dan langsung menapaki Pantai Namong. Pasirnya halus dan teksturnya padat. Pandangan ini enggan berkedip, untuk menikmati sampai puas warna pink di pantainya ini. Bagi saya, ini kali pertama melihat pantai berwarna pink dengan mata kepala sendiri.

Pantainya yang berwarna pink (Afif/detikTravel)Pantainya yang berwarna pink (Afif/detikTravel)

Darimana asal warna pink pada Pantai Namong berasal?

“Warna pinknya berasal dari koral yang berwarna pink. Koral yang terbawa arus sampai ke pantai dan pecah karena ombak lalu bercampur dengan pasir. Jadilah warna pinknya seperti sekarang ini,” kata Ian sambil menunjukan pecahan koral berwarna pink.

 Inilah koral yang membuat pasir pantainya menjadi pink (Afif/detikTravel)Inilah koral yang membuat pasir pantainya menjadi pink (Afif/detikTravel)

Saya berjalan mengitari pantainya, memotret keindahannya dalam kamera. Sungguh sepi kala itu, hanya ada rombongan kami. Serasa Pantai Namong milik pribadi, syahdu dan tenang. Rasanya, tidak mau pulang.

“Pantai Namong baru terkenal beberapa tahun ini, masih sangat alami dibanding Pink Beach. Pink beach posisinya memang strategis, orang-orang ke sana setelah melihat komodo dari Loh Liang,” jelas Ian yang juga bekerja sebagai Ticketing & Reservasi di Garuda Indonesia Labuan Bajo.

Namun sayang, karena itinerary terbatas saya tidak bisa lebih lama bersantai di Pantai Namong. Ah Indonesia, alammu luar biasa menakjubkan!

Comments

comments

Check Also

Ditemukan Turis, Begini Awal Pasir Timbul Raja Ampat Bisa Terkenal

Raja Ampat – Liburan ke Raja Ampat traveler jangan lupa mampir ke Pasir Timbul. Destinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *