Home / Travel Destination / Jakartaku Damai, Ayo Belajar Persatuan Indonesia di TMII

Jakartaku Damai, Ayo Belajar Persatuan Indonesia di TMII

Jakartaku Damai, Ayo Belajar Persatuan Indonesia di TMII Foto: Teater Keong Emas di TMII (Afif/detikTravel)

– Demo yang berlangsung hari ini tidak usah membuat kamu cemas. Jangan lupa, kalau persatuan Indonesia juga penting. Coba deh hari ini main ke TMII.

Dibuka pada 20 April 1975, Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disingkat TMII ini tercipta atas pemikiran almarhum ibu negara Siti Hartinah atau Bu Tien. TMII juga menjadi representasi dari budaya Indonesia dalam skala kecil.

Faktanya, budaya Indonesia diwakili dalam banyak hal di TMII. Misalnya saja anjungan daerah yang terdiri dari aneka rumah adat dari berbagai provinsi. Lalu ada juga tempat ibadah dari enam agama resmi Indonesia yang berdekatan dan tampak harmonis.

TMII pun juga merangkul etnis Tionghoa. Diwakili oleh Klenteng Kong Miau dan Taman Budaya Tionghoa yang diresmikan sejak tahun 2006 silam. Selain itu juga ada aneka taman rekreasi dan permainan menarik yang tentunya juga tidak boleh dilewatkan.

Dilihat detikTravel dari situs resmi TMII, Jumat (4/11/2016) berikut aneka objek wisata menarik di TMII yang bisa mengajarkan nilai persatuan untuk traveler:

Check Also

Ditemukan Turis, Begini Awal Pasir Timbul Raja Ampat Bisa Terkenal

Raja Ampat – Liburan ke Raja Ampat traveler jangan lupa mampir ke Pasir Timbul. Destinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *